Desa Kerang Terima Surat dan Kotak Suara untuk Pemilu 2024

13 Februari 2024
Administrator
Dibaca 77 Kali
Desa Kerang Terima Surat dan Kotak Suara untuk Pemilu 2024

Kerang, Batu Engau, Kalimantan Timur – Pada hari Selasa, 13 Februari 2024, Desa Kerang di Kecamatan Batu Engau menerima surat dan kotak suara untuk Pemilu 2024. Pendistribusian dilakukan oleh Panitia Pemilihan kacamatan (PPK) dan diterima oleh PPS Desa Kerang, Satlinmas, Babinsa, dan Polisi.

Penyerahan surat dan kotak suara ini merupakan langkah penting dalam persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan diterimanya surat dan kotak suara, PPS Desa Kerang dapat segera memulai proses selanjutnya, seperti penyortiran dan pelipatan surat suara, serta persiapan logistik untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua PPS Desa Kerang, Suci Ramadhani mengatakan bahwa pihaknya telah menerima 55 kotak suara untuk Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. Selain itu, pihaknya juga menerima surat suara, tinta, dan berbagai formulir yang diperlukan untuk proses pemungutan suara.

Limas Desa Kerang memastikan bahwa pihaknya akan menjaga keamanan dan keutuhan surat dan kotak suara dengan sebaik-baiknya. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Babinsa, dan Polisi untuk melakukan penjagaan di tempat penyimpanan surat dan kotak suara.

Sebanyak 55 kotak suara dan surat suara telah diterima untuk digunakan di 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kerang. Pendistribusian dilakukan dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan untuk memastikan keamanan dan keutuhan surat suara.