Penyaluran Bantuan Pangan Beras Bulog di Desa Kerang, Kabupaten Paser

31 Januari 2024
Administrator
Dibaca 235 Kali
Penyaluran Bantuan Pangan Beras Bulog di Desa Kerang, Kabupaten Paser

Pemerintah Desa Kerang, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, menyalurkan bantuan pangan beras Bulog kepada 119 orang penerima manfaat, pada Selasa (30/01/2024). Penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap, dimulai sejak hari ini.

Bantuan pangan beras Bulog ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI. Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat miskin dan rentan miskin.

Aparat setempat yang bertanggung jawab dalam penyaluran bantuan ini adalah Zainal Fuaddie, selaku Kasi Kesejahteraan. Ia mengatakan bahwa bantuan pangan beras Bulog ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kerang.

“Bantuan pangan beras Bulog ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Apalagi, saat ini harga sembako sedang tinggi. Bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Zainal Fuaddie.

Ia menambahkan, bantuan pangan beras Bulog ini disalurkan secara tepat sasaran. Penerima bantuan adalah masyarakat yang sudah terdata oleh pemerintah desa.

“Kami pastikan bahwa bantuan ini disalurkan secara tepat sasaran. Penerima bantuan adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tegas Zainal Fuaddie.

Salah satu penerima bantuan, mengaku sangat bersyukur menerima bantuan pangan beras Bulog ini. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarganya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur menerima bantuan pangan beras Bulog ini. Bantuan ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga saya,” ujar Katimun.

Ia berharap, pemerintah terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, agar masyarakat bisa hidup dengan lebih sejahtera.