Visi dan Misi

24 Agustus 2016
Admin Kominfo
Dibaca 75 Kali

VISI dan MISI

 

VISI

 

"MENUJU DESA KERANG YANG MAJU, ADIL DAN SEJAHTERA"

 

Maka berdasarkan pertimbangan diatas Visi Desa Kerang Tahun 2023-2029 adalah:
"TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG BAIK
GUNA MEWUJUDKAN DESA KERANG YANG RELIGIUS ADIL, MAKMUR,
SEJAHTERA DAN BERMARTABAT"

  

MISI

Misi dan Program Desa Kerang

Untuk mewujudkan visi tersebut, misi yang akan dijalankan adalah sebagai berikut:
  1. Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Desa Pembangunan Desa akan berjalan dengan baik dan menghasilkan yang bermanfaat bagi masyarakat luas dengan tatakelola pemerintahan Desa yang baik dan amanah dari berbagai bidang yang didukung dengan aparatur Desa yang profesional dan bertanggung jawab.
  2. Meningkatkan Infrastruktur Desa Meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur desa diberbagai bidang demi kepentingan masyarakat Desa, terutama untuk mendukung dan memudahkan aktifitas dan kreativitas masyarakat dalam melaksanakan perekonomian dan pembangunan masyarakat di pedesaan. Disisi lain pelayanan ini mendekatkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dalam pelayanan pemerintahan Desa maupun peningkatan perekonomian masyarakat.
  3. Pengembangan Ekonomi Kerakyatan Pembangunan ekonomi di arahkan pada ekonomi kerakyatan dengan mengupayakan dan memotivasi peran aktif masyarakat dengan peluang-peluang usaha yang dapat dikembangkan pada wilayah masing-masing RT, bersama BUMDesa yang dapat diandalkan maupun diunggulkan hasil-hasil yang dapat dimanfaatkan secara umum dan luas. Adapun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, akan difokuskan kinerja pemerintah Desa melalui kegiatan Kemaritiman, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Peraturan Menengah (UMKM) yang pada setiap tahunnya dialokasikan/disediakan dana secara optimal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) setiap tahunnyasesuai kebutuhan Desa.
  4. Meningkatkan kehidupan desa yang religius dan dinamis, dalam segi keagamaan dan kebudayaan asli daerah.